Friday 21 March 2014

Tips Merawat Celana Jeans Agar Tahan Lama

Tips Merawat Celana Jeans Agar Tahan Lama - Saat ini jeans telah jadi celana yang familiar bagi masyarakat, baik pemuda ataupun orangtua tak lagi asing dengan namanya jenis pakaian ini. Banyak model dan merk yang dapat dipilih untuk bergaya dengan celana jeans trendy, Tapi disini kami akan membahas beberapa tips cara bagaimana merawat pakaian dari bahan jeans.
Trik dan Tips ini tidak hanya untuk membuat pakaian tahan lama, tapi juga membuat warnanya tak cepat pudar.

1. Cuci celana jeans Anda dengan air yang hangat. Hindari mencuci dengan menggunkan air yang terlalu panas atau dingin yang bisa menghalangi serat kain dan pada akhirnya membuat kotoran yang menempel susah hilang.

2. Jika Anda baru saja dari pantai dan celana jeans dipenuhi pasir-pasir yang halus, jangan membasahinya dengan air dan menyikat untuk menghilangkan kotoran yang melekat itu. Ambil satu baskom air yang baru mendidih, taruh bagian celana yang kotor itu tepat di atasnya, biarkan uap tersebut membasahi kain, biarkan selama 5 sampai 10 menit, Anda akan melihat kotoran yang menempel itu terangkat. Buanglah air tersebut dan gantikan dengan air bersih yang dicapur detergen lalu rendam beberapa menit. Jika masih ada kotoran melekat, kucek perlahan menggunakan tangan.

3 Anda juga bisa menggunkan mesin cuci untuk menghilangkan kotoran pada jeans. Tapi ingat untuk selalu menjaga temperatur air.

4. Salah satu proses dari mencuci yang harus hati-hati adalah saat menjemurnya. Hal yang wajib Anda perhatikan jangan menjemur jeans di bawah sinar matahari langsung, tapi tempatkan pada sinar matahari jatuh diagonal di jemuran Anda.

5. Jangan menggunkan bahan-bahan kimia untuk mencuci celana jeans Anda, Hal ini bisa membuat kualitas warna cepat memudar.

Artikel Terkait

Tips Merawat Celana Jeans Agar Tahan Lama
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

13 December 2014 at 13:04 delete

salam kenall.
infonya sangat menarik dan membantu
oya kalau untuk info soal kaos kaki muslimah apa anda tau..

Reply
avatar