Saturday 22 March 2014

Tips Awet Hubungan Long Distance Relationship (LDR)


Long Distance Relationship (LDR)  adalah satu dari jenis hubungan yang sebisanya dihindari kebanyakan orang. Alasan yang pertama dikarenakan intensitas bertemu sangat rendah hingga rentan terjadinya perselingkuhan, alasan yang kedua adalah ongkos yang terbilang besar untuk tetap menjalani hubungan.

LDR memang cocok dijalani saat sepasang kekasih menjalin tahap hubungan yang benar-benar serius, namun tidak sedikit juga beberapa pasangan yang mengambil resiko berjauhan untuk menjalani hubungan mereka. Ada berapa pasangan yang menjalin LDR dari awal ada juga pasangan yang LDR karena situasi memaksa dan tidak ada pilihan lain. Jika Anda rela berkorban dan bisa mempercayai juga dipercayai, maka LDR bukan masalah yang sulit.

Bagi Anda yang menjalani hubungan LDR atau mungkin berminat menjalani relationship seperti ini, tips dari saya akan berguna dalam menjaga hubungan Anda.

1. Tetap Komunikasi

Menjaga komunikasi adalah hal yang paling penting dalam LDR. Jangan pikirkan ongkos yang menjadi efek jalinan romansa lewat alat seperti ini. Anda tidak selalu harus menelepon, mengiriminya SMS atau BBM juga bisa menjadi alat perekat hubungan cinta Anda dengan kekasih. Hanya yang perlu Anda ingat, usahakan memberi kabar sesering mungkin walau tak harus setiap menit..

2. Jaga Selalu Kepercayaan

Jika Anda memilih untuk menjalani LDR, hal terpenting yang kedua adalah untuk menjaga kepercayaan Dia. Jangan sampai Anda memanfaatkan jarak jauh untuk mencari teman hati yang lain. Usahakan juga untuk selalu berpikir positif kepada nya yang jauh di sana. Jika belum siap untuk percaya kepada pasangan Anda lebih baik nanti dulu keinginan untuk LDR.

3. Jaga Suasana Hati

Intensitas bertemu yang rendah membuat pasangan LDR disinyalir rentan dalam pertengkaran. Pertengkaran terjadi seringkali berawal dari karakter tidak benar-benar dipahami dengan baik saat bertatap muka dengan langsung. Hal ini bisa diatasi dengan slalu menjaga suasana hati dalam keadaan yang baik agar tidak menjadi pertengkaran saat di telepon atau ketika kencan langsung. Bayangkan, apabila sudah jarang ketemu tetapi sekalinya bertemu malah bertengkar, tidak asiik bukan?

4. Rela Berkorban

Pelaku LDR adalah orang yang rela berkorban, rela mengorbankan kondisi keuangan agar komunikasi terjalin kuat, rela mengorbankan waktu agar bertemu dan bersama menghabiskan quality time. Oleh karena itu, jika Anda mau menjadi seorang pelaku LDR/telah menjalani LDR Anda seharusnya rela berkorban untuk menjaga keharmonisan. Inti dari setiap hubungan yaitu kerjasama, jadi kerjasama Anda serta pasangan sangat dibutuhkan untuk situasi hubungan LDR seperti ini.

5. Jaga Komitmen

Seringkali setelah lama menjalin LDR seseorang biasanya merasa jenuh dan merasa tak sanggup untuk melanjutkan hubungan yang telah dijalani cukup lama. Ingatkan kembali pada diri Anda akan resiko yang berani dihadapi ketika memilih untuk menjalani hubungan LDR ini pertama kali dan ingat juga alasan Anda mempertahankan hubungan ini untuk waktu yang lama. Anda butuh meyakinkan diri dan berkomitmen sebelum menjalani LDR bukan? Menjaga komitmen akan membuat hubungan bertahan lebih lama juga semakin memperindah jalinan romansa antara Anda dengan si Kekasih. Kalaupun benar-benar Anda merasa bosan, waktunya menyegarkan kembali hubungan dengan melakukan kebiasaan yang dulu Anda lakukan bersama seperti mengulangi kembali awal berjalannya hubungan Anda.

Artikel Terkait

Tips Awet Hubungan Long Distance Relationship (LDR)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email