Sunday 23 March 2014

Guna Minum Air Putih Setiap Hari

Jangan malas minum air putih ya! sebab banyak minum air mampu memberi Anda berbagai macam manfaat kesehatan. Minumlah air paling sedikit 8 gelas perhari. Air tidak hanya membersihkan tubuh dari dalam tetapi juga mampu membuat kulit dan juga rambut lebih sehat.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan meminum cukup air:

1. Menjauhkan Anda dari berat badan yang berlebih

Meminum banyak air tidak akan menjadikan tubuh Anda gemuk. Justru karena itu Anda akan makan dalam porsi yang lebih sedikit dikarenakan air telah memenuhi ruang dalam perut Anda.

2. Membersihkan Tubuh

Langsung meminum air putih ketika bangun tidur pada pagi hari bisa membantu membersihkan usus Anda. Dengan seperti itu , usus Anda lebih siap menyerap semua nutrisi yang akan dikonsumsi sepanjang hari.

3. Membuat Sel-sel Baru

Tubuh Anda membuat akan sel-sel baru setiap hari dengan air yang Anda minum mampu memproduksi sel-sel yang baru. Hal ini juga dapat memungkinkan otot Anda untuk tumbuh lebih cepat seusai berolahraga.

4. Meningkatkan Metabolisme

Air mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi minumlah dua gelas air pada pagi hari sebelum Anda melakukan aktivitas sehingga metabolisme tubuh Anda berjalan lebih baik.

5. Menyembuhkan Sakit Kepala dan Infeksi

Ketika sakit, Anda perlu lebih banyak minun air. Sebab air tidak hanya mampu bermanfaat melawan infeksi tapi juga membuat tubuh Anda cepat sembuh.

Sakit kepala terkadang disebabkan oleh tubuh kekurangan cairan, nah dengan minum cukup air dapat membantu Anda pulih kembali. Oleh karena itu kapan pun Anda sedang merasa tidak enak badan, minumlah air secukupnya sebelum Anda minum obat.

Artikel Terkait

Guna Minum Air Putih Setiap Hari
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email