Sunday 3 March 2013

Daftar Makanan Untuk Pembersih Gigi



Daftar Makanan Untuk Pembersih Gigi - Kebersihan adalah sebagian dari iman. Yup, benar sekali karena dengan menjaga kebersihan diri adalah salah satu cara mencegah penyakit. Tidak kalah pentingnya dalam hal menjaga kebersihan mulut dan gigi. Karena kalau gigi kita kotor bisa mengakibatkan nafas kita jadi bau. Menggosok gigi minimal 2 kali sehari adalah salah satu cara untuk menjaga gigi kita tetap bersih dan putih. Namun disamping itu ternyata Sobat bisa mengonsumsi makanan tertentu untuk membersihkan gigi, apa sajakah itu?  Berikut daftar makanannya :

Apel
Buah apel terkenal bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat dan antioksidan dalam apel membunuh bakteri, mencegah bau mulut dan juga memutihkan gigi. Untuk memperoleh manfaat maksimal terutama dalam menjaga kesehatan gigi, sebaiknya konsumsi apel setiap hari.

Stroberi
Stroberi dikenal sebagai pasta gigi alami yang efektif untuk memutihkan dan membersihkan gigi, hal tersebut dikarenakan dalam buah stroberi terkandung enzim malic acid. Jika Sobat ingin mendapatkan gigi putih, ambil stroberi dan taburi dengan baking soda. Gosokkan campuran ini pada gigi untuk mendapatkan gigi putih dan mengkilap.


Lemon, Jeruk, Jeruk Limau
Buah-buahan yang kaya vitamin C ini ternyata dapat membunuh bakteri dalam mulut yang muncul akibat gula dan plak pada gigi. Selain itu, vitamin C juga dapat mencegah kerusakan gigi. Lemon telah digunakan sejak dahulu kala untuk mendapatkan gigi putih alami. Hanya dengan mencampur lemon dengan sedikit garam, gosokkan pada gigi, kumur dengan air dan sikat setelah 5 menit.


Wortel
Mengonsumsi wortel dapat memicu keluarnya air liur atau saliva yang bisa membersihkan mulut dan gigi, bahkan dari bakteri dan kuman yang terperangkap pada gigi. Air liur ini dapat mengurangi kuman dan bakteri dalam gigi dan mulut, dan dapat mencegah bakteri menyerang gigi.


Keju
Keju Cheddar adalah makanan yang baik untuk membersihkan gigi. Keju meningkatkan sekresi air liur dalam mulut. Air liur ini dapat membersihkan permukaan gigi, mengurangi bau mulut, membunuh kuman dan meningkatkan keseimbangan pH untuk menghilangkan asam yang dapat merusak gigi.

Yoghurt tanpa gula
Selain keju, yoghurt tanpa gula juga dapat mengembalikan pH dalam mulut. Yoghurt dapat mengurangi hidrogen sulfida yang dapat menimbulkan napas tak sedap. Dengan kandungan asam laktat tinggi, yogurt dapat memberikan perlindungan terhadap kerusakan gigi.

Sari Kacang Hijau
Sari kacang hijau mengandung asam malic yang dapat mengatasi noda membandel pada mulut dan membuat gigi nampak cemerlang. 

Artikel Terkait

Daftar Makanan Untuk Pembersih Gigi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email