Wednesday 26 March 2014

Tips Cantik Saat Selfie


 Tidak semua orang merasa nyaman saat di selfie. Kebanyakan dari mereka juga sering menghapus foto yang telah di-tag oleh teman pada Facebook, karena tidak percaya diri dengan wajah yang aneh ketika selfie.

Keith Lathrop adalah fotografer yang berbasis di New York mengatakan, agar menjadi fotogenik, Anda wajib mengetahui tubuh Anda.
"Setiap orang mempunyai sudut terbaik, sehingga Anda harus selalu mencari dan berani berfoto untuk menemukannya,"

Seperti yang dirangkum dari Glo.MSN, Ada beberapa tips agar terlihat menarik ketika di selfie.

1. Ketahui Angle Terbaik
Menurut Lathrop, ketahuilah semua tentang angle. "Dasar yang praktis adalah sudut 3/4," ujarnya.

"Dalam posisi duduk atau berdiri, pastikan posisi pinggul dan bahu Anda  berada di angle kamera"

Dengan berpose seperti ini, Anda tampak lebih langsing. Untuk posisi ketika duduk, Dia menyarankan agar Anda menyilangkan kaki di lutut. Posisi satu ini akan mengkamuflase penampilan selulit.

2. Pose
Bingung tangan mau diletakkan di mana? Lathrop menyarankan, posisikan tangan di pinggul dan tumpukan berat badan pada salah satu kaki. Jika Anda lebih besar pada bagian tengah, cobalah posisikan tangan Anda di pinggang. Untuk menonjolkan bagian yang kecil dari pinggang Anda.

3. Memakai Warna Netral
Fotografer serta make-up artist membenarkan untuk menggunakan warna yang netral saat ketika selfie. Gunakanlah make-up dan pakaian dengan warna yang hangat dan netral. Lathrop menganjurkan nuansa coklat, oranye kuning gading untuk pakaian.

Travis Culberson merekomendasikan untuk menggunakan warna pink dalam rias wajah. "Warna pink merupakan make-up terbaik."

Pastikan, warna yang digunakan dekat seperti warna kulit agar dapat meminimalisir kesalahan fashion, terutama pada cahaya terang atau flash.

4. Membersihkan Wajah dan Menerapkan Make-up
Rahasia selfie sempurna adalah wajah yang bersih. "Wajib membersihkan wajah Anda dengan make-up remover, toner dan sabun lalu terapkan pelembab."

Make-up artist yang telah bekerja untuk Tyra Banks Show itu merekomendasikan agar menggunakan concealer walaupun wajah Anda bersih  dan tanpa noda. Fungsinya untuk meratakan warna kulit.

5. Percaya Diri
Banyak orang yang mengatakan, 'percaya diri adalah dasar terbaik'. Lathrop mengatakan, cara terbaik untuk wajah yang rileks adalah senyum lebar serta angkat alis Anda. Memang tidaklah mudah untuk menjaga ekspresi natural. Untuk mendapatkannya, sebelum memulai pose, hitunglah '1,2,3 lalu katakan cheese!' untuk membuat senyuman lebih natural.

Artikel Terkait

Tips Cantik Saat Selfie
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email